Kamis, 08 Juli 2010

P3K untuk Printer Modifikasi (tabung tinta di luar)


Printer anda printer modifikasi (tabung tinta di luar)?
Saya juga..
Sekarang memang kebanyakan orang memodifikasi printer seperti itu, dengan alasan tintanya lebih awet, Head tinta bisa lebih terjaga (karena tidak perlu bolak-balik keluar masukin head di printer), juga jatuhnya lebih murah untuk pembelian tintanya.
Namun kita mungkin sering tidak tahu bagaimana cara menangani masalah-masalah yang muncul akibat modifikasi ini, seperti misalnya tinta di head habis, sehingga tidak bisa dipakai untuk nge-print, bingung bagaimana cara menyedotnya, dan akhirnya terpaksa harus membopong printer berat-berat ke counternya.
Saya tahu apa yang perlu dilakukan saat masalah itu muncul, Cara ini diajarkan oleh teman saya yang kerja di rental komputer. Mungkin banyak orang yang sudah tahu bagaimana cara mengatasinya, namun semoga yang membaca blog saya ada yang belum tahu caranya, sehingga tips yang saya berikan bisa berguna untuk membantu anda..
1. Klik start Menu
2. Pilih Printers and Faxes
3. Arahkan panah mouse pada printer yang sedang standby
4. Klik kanan, kemudian pilih Printing Preferences
5. Cari tulisan Maintenance, kemudian pilih
6. Pilih Deep Cleaning
7. Kemudian Pilih Execute
8. Ikuti perintah yang muncul di layar, tunggu sampai semua perintah itu hilang
9. Kemudia Lakukan berulang-ulang sebanyak 3-5x

Selamat Mencoba...:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar