Rabu, 23 Juni 2010

Salad Buah ala Chef Puspita Queen..^_^


Ada yang suka salad buah? Saya suka sekali dengan salad buah. Saking sukanya, saya yang sebenarnya tidak hobi masak atau bikin kue akhirnya membulatkan tekad untuk membuat salad buah dengan hasil intervensi tangan saya sendiri, dan alasan yang lebih utama adalah kalau beli terus di luar bisa bikin kanker alias kantong kering :D.
Saya akan bagi resep salad buah yang dijamin akan lebih sedikit mengeluarkan biaya dibandingkan kalo kamu beli jadi di toko-toko makanan. Dan semoga Rasanya tidak kalah enak dengan yang biasa kamu beli di luar..
Bahan :
1. Berbagai macam buah-buahan (melon, semangka ,mangga, rambutan, nangka, strawberry) pilih buah sesuai selera anda.
2. Agar-agar warna-warni (jelly yang kenyal lebih enak)
3. Mayonaise
4. Susu Kental Manis putih
5. Keju
Cara Membuat :
1. Potong buah-buahan menjadi kecil-kecil, yang pasti potong dalam bentuk atau ukuran yang kira-kira pas untuk di ambil dengan sendok, dan pas untuk dimakan di mulut. (kalau saya bisanya dipotong-potong seukuran dadu).
2. Untuk buah-buah seperti rambutan, atau lecy, lebih enak dibiarkan utuh, pasti makannya akan lebih mantapp!!
3. Potong agara-agar sesuai selera, bentuk dadu juga bisa.
4. Pindahkan buah-buahan dan agar-agar yang sudah dipotong tersebut dalam mangkok seukuran mangkok bakso.
5. Beri mayonaise secukupnya, kira-kira dua sendok makan. Bagi yang suka dengan mayonaise bisa ditambahkan 1 sendok makan lagi, dan bagi yang tidak suka, satu sendok makan saja cukup.
6. Beri susu kental manis secukupnya, kira-kira satu sendok makan.
7. Aduk buah, mayonaise, dan susu kental manis yang suduah ada dalam mangkok, sampai tercampur rata, dan pastikan semua buah sudah berlumpurkan campuran mayonaise dan susu kental manis.
8. Taburkan parutan keju di atasnya.
9. Diamkan di kulkas selama kurang lebih 15 menit, agar lebih segar.
10. Salad Buah Siap dimakan.

Tips saya dalam membuat salad adalah jangan mencampurkan sayur dan buah. Karena menurut saya sayur dan buah itu dapat merusak rasa satu sama lain. Kalo pengen buat dua-duanya, lebih baik dibuat secara terpisah. Selamat mencoba ya...semoga resep yang saya berikan cocok di lidah anda

Buat yang suka masak memasak ni saya kasih link yang mungkin bisa membantu memanjakan hobi anda
http://www.femina-online.com/kuliner/default.asp 


Bon Apetite..:)

4 komentar:

  1. sy suka dg resep ini,krn rasanya pasti manis,tp sy prnah baca d resep lain kok ada perasan jeruk limaunya ya?kan rasanya nanti jd asam?ada yg bs bantu?

    BalasHapus
  2. makasih ya..esep km simple muda tuk dicoba...kayaknya uenak nih hehe

    BalasHapus
  3. terimakasih informasinya sangat membantu :)
    http://kedaiacemaxs.com/obat-tradisional-nyeri-haid/

    BalasHapus
  4. ADUH MAKASIH BANGET MBA ATAS REDEP NYA

    BalasHapus